Pages

Senin, 28 Januari 2013

Terima Kasih Bandung, Terimaksih Akuntansi

Tanggal 23-24 Januari 2013 kemarin Program Keahlian saya (Akuntansi) melaksanakan Fieldtrip Ke Bandung. Tujuan awalnya sih ke Yogyakarta, tapi karna ada beberapa kendala akhirnya gajadi. Bete sih pasti, tapi mau gimana lagi. Anak-anak aja pada protes "yaaa Bandung lagi, Bandung lagi" kata-kata itu terlontar saya rasa bukan karna mereka sering atau sudah pernah ke Bandung tapi karna jarak Bandung dan Bogor terlalu dekat. Opini saya sih begitu.

23 Januari 2013
Kumpul di kampus IPB Gunung Gede jam 5. Ini sepik di jarkomnya aja jam 5 padahal saya baru berangkat jam 5. Eits tapi bukan cuma saya kok yang ngaret. Lagipula Kita jalan #eh berangkat *kalo jalan mah cape* selambat-lambatnya jam 06.00 kok *kata jarkoman yah* Tapi nyatanya ? tetep jam Indonesia yang berlaku. Perjalanan pertama menuju KPP Pratama Bekasi. Oh iya sempet nyengir juga nih saya gara-gara snack pagi yang di kasih di bus dari BreadTa*k. Merk itu kan terkenal wah. Baru perjalanan pertama saya kasih jempol deh buat panitianya.

Sesampainya di KPP Pratama Bekasi kita semua disambut dengan ramah dan langsung menuju aula di lantai 3. Sambutan, presentasi, tanya jawab ada di sesi ini. Setelah selesai kami di ajak untuk wisata pajak. Wisata pajak ?
gatau sih yang lain bilangnya apa tapi kalo saya bilangnya wisata pajak. Soalnya kita diajak keliling ruangan dan bagian yang ada di KPP Pratama Bekasi, dan kata saya itu bikin pegel makanya saya bilang wisata pajak. Tapi seru kok jadi tau bagian-bagian apa aja yang ada, jadi punya tujuan juga kalo kerja di KPP maunya di bagian apa hehe.

Setelah dari KPP kita melanjutkan perjalanan menuju bandung. Eh iya pemberhentian untuk ishoma gak usah diceritain yah langsung aja. Perjalanan menuju Bandung ada yang sunyi ada yang rame. Sunyi kenapa ? karna  penghuni di Bus yang saya tumpangi (Bus 4) pada tidur. Ramenya? karna penghuni kursi belakang bus pada rame, nyanyi bareng-bareng dengan kekompakan konyol mereka.

Sampai di hotel tiap perwakilan dari kelompok kamar ngantri buat ngambil kunci hotel. Saya dan teman-teman sekamar saya dapat di ruang 206 dan itu lantai 2. Kami merebahkan badan di kamar dan mulai bersiap-siap untuk acara malam , yaitu makrab akn48. Semuanya tampil dengan cucok. Seru-seruan bareng. Apalagi pas joget bareng dan acara penutupan wuihhh ramenyaaa. Seru deh pokoknya. Habis itu istirahat deh.

24 Januari 2013
Baru juga kemarin sampai hari ini harus udah prepare buat pulang. Di hari ini tujuan pertama kita adalah ke tempat wisata Tangkuban Perahu. Diperjalanan ini sejujurnya saya puyeng karna jalanya yang liku-liku seperti jalan menuju hatimu #eh. Lalu di lanjut dengan perjalanan menuju padepokan dayang sumbi. Jalannya pun gamau kalah alias lama, sama kayak kamu lama ngasih kepastian ke aku #aduh. Disana kita liat tentang budi daya ulat sutera. Aku berani loh megang ulat suteranya hihi soalnya ulat sutera itu gak berbulu, gak bikin gatel udah gitu lucu kayak kamu XD

Perjalanan di lanjut lagi ke Cihampelas. Ini adalah tujuan terakhir dari Fieldtrip AKN48. Kalo ke cihampelas udah tau kan tujuannya apa ? Belanja! yap benar. Kita semua di bebaskan sampai dengan jam 8 malam untuk mencari oleh-oleh. Udah ngumpul semua kita bersiap malnjutkan perjalanan.

Tiba-tiba bus yang aku tumpangi terkena musibah. Bus 4 bannya pecah 2 di KM 90 (yang banyak mitosnya di mas gugel) dan ban cadangan cuma ada 1. Untunglah ada bus 1 yang jaraknya tak terlalu jauh dengan bus 4, jadi sebagian penghuni bus 4 di ungsikan ke Bus 1. Karena Bus 4 hanya menggunakan 3 ban normal untuk menuju rest area makadari itu dialakukan pengungsian ke bus 1 untuk mengurangi beban. Berasa kayak naik miniarta pulang dari kampus aja pindah ke bus 1. Soalnya rata-rata berdiri, tapi saya duduk kok walaupun bukan di tempat duduk normal, tapi di tempat duduk paling belakang deket kaca belakang (anak cowo pasti tau tempat duduk yang saya maksud).

Sampai Rest Area ban diganti. Gak lama perjalanan untuk pulang ke Bogor dilanjutkan.
Sekitar jam 01.00 am kita semua tiba di Bogor. Perjalanan panjang yang begitu singkat. Tapi seru , momentnya di kenang, wahh pokoknya top bgt lah buat Akuntansi 48. Kalian kompak, Pnitianya Hebat. Proud to be part of Akuntansi 48 IPB. Tetap kompak ya. Terimakasih Bandung, Terima Kasih Akuntansi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimaksih sudah bersedia membaca. Silahkan tulis kritik-saran-pujian-pertanyaan di kolom komentar :)