Pages

Minggu, 08 Oktober 2017

[My Kpop Concert Experience] Between Us 2017 CN Blue Asia Tour

Annyeonghseooo 🙏

Saya kembali lagi dengan postingan konser perkpopan ke dua di dalam hidup.
Kali ini adalah tentang C N to the BLUE yash CN BLUE.

Group Band pertama, Idola pertama, pokoknya segala kepertamaan untuk dunia kpop buat saya adalah CN Blue. CN Blue ini pokoknya tidak dapat dideskripsikan dengan kata-kata karna bagi saya mereka sungguh tiada tara. Pertama kali mengenal CN Blue adalah karna Kang Min Hyuk, dan saya tau Kang Min Hyuk dari drama korea yang saya tonton "Hearstrings", Iyaaa Jun Hee dengan rambut lurus acak-acakan, pake kacamata besar, yang hobinya makan, sama sekali bukan tipe cowo korea di drama untuk dijadikan bias tapi gimana dong dia berhasil mencuri perhatian saya, membuyarkan semua lamunan saya, bikin saya teriak histeris setiap di layar ada scene dia. Bermula dari sanalah saya mencari tau Min Hyuk lalu dilanjut ternyata dia member Cn Blue bersama Yonghwa yaudah dari situ tau CN Blue, PDKT sama mereka, terus Jatuh Cinta sampai dengan detik ini.

Tahun 2011 tepatnya tanggal 26 November (Kalau gak salahh) CN Blue batal menggelar konser di Indonesia. Saat itu saya fokus tok nontonin mereka di youtube dan memang gak up to date sama news perkpopan. Begitu saya follow fanbase CN Blue di twitter saya baru tahu mereka akan mengadakan konser tapi Batal. Jadi saya yaudah cuma baca berita kenapa bisa gagal.
Tahun 2013 tepatnya tanggal 19 Oktober CN Blue akhirnya menggelar konser di Jakarta. Blue Moon!!! Di sini kegalauan saya meninggat karna 2 minggu sebelum annoucement tiket teman baik saya Angel asal jeplak "Lif CN Blue mau ke Indonesia loh" dengan excited saya bertanya kapan dia malah menjawab "Gak tau sih lif gue asal ngomong aja haha". Terus setelah 2 minggu saya dapat annoucement konser langsung berkeluh kesal "Angeeeel CN Blue konser di Indonesia" dia hanya tertawa karna keisengan dia menjadi nyata dan saya hanya bisa merana karna gabisa nonton.
Tahun 2017 tepatnya 15 Juli akhirnyaaaaaaaaaaa Between Us CN Blue Asia Tour 2017 ada Indonesia iyaaa Indonesiaa aaaaa Excited sekaali. Bahagia luwar biasaaa.

Poster Annoucement

Saya lupa kapan yang jelas adalah 2 minggu atau 1 minggu sebelum Wingstournya BTS di Jakarta sosmed saya mendadak banyak notif. Gak taunya teman-teman saya heboh ngasih tau poster konser CN Blue yang pas saya buka ada tulisan Jakarta saya langsung refleks teriak padahal lagi di kantor 😂

Rasanya seneng sampe nangis Ya Allah saking bahagianya Alhamdulillan banget masih ada kesempatan ketemu CN Blue di negara sendiri.
Langsung ngubek-ngubek twitter fanbase liat-liat infonya. Langsung cari temen buat berangkat dari bogor. Pokoknya bener-bener lah. Akhirnya dari twitter di invite buat ke grup line dari line ketemu sama banyak Boice. Ah Bahagianyaaa.
Saya sempat berpikiran untuk menjual tiket BTS demi pengiritan buat konser CN Blue kan lumayan 3jt huahaha. Tapi gak jadi karna saya mau liat V dan Jin juga. Saya mulai berfikir gimana caranya si gajian satu bulan gak abis buat nonton ini konser setelah saya bayar perpanjangan skripsweet. Saya mempersiapkan amplop untuk menabung tapi hasilnya ya gagal. Hahaha.


Price List Rilis


Saya bergabung di grup chat line Boice Indonesia. Kebetulan di grup ini terdapat anggota Blue Hope Project yang merupakan gabungan dari beberapa fanbase cnblue atau membernya di Indonesia. Anggota Blue Hope Project tersebut pun aktif sekali kan keep communication with promotor. Saya salut karna mereka ada bunda-bunda yang sudah menikah dan punya anak tapi masih semangat ngurusin bias. Saya jadi termotivasi. Saking aktifnya mereka sempet ngasih kisi-kisi "Besok jam 11 pagi enaknya ngapain ya" semua malah curiga tiket 😆 dan benar sajaa ternyata besoknya price list rilis. Melihat stagenya saya berpatokan pada between us singapore, yang jelas saya pasti ambil posisi paling depan. Harus. Lalu ternyata posisi paling depan dibagi dua A dan B yang mana A adalah Jungshin side dan B adalah Jonghyun side. Saya dimana ? Mana aja jadi gimana yang lain. Lalu teman saya request "Liiifff di jonghyun aja sih" 😄. Ya kebetulan bias saya setelah minhyuk jonghyun jadi saya ambil jonghyun side. Eiya uang belum kekumpul ya ? Gabakal kekumpul sih udah jelas saya susah nabung soalnya huahaha. Untungnya waktu opening tiket sales sama seperti hari cairnya bonus dari kantor. Alhamdulillah rezeki bisa ketemu jodoh.



Ticketing War

Kyaaaaaa salah satu momen mendebarkan. Karna trauma sama ticketing war pas BTS 😂 Saya standby depan komputer dan aplikasi tiket di handphone dan tepat jam 8 dangg di website eror di aplikasi dapet. Alhamdulillah. Mungkin karna ini band senior juga ya liat dari umur personilnya aja kan jdi animonya juga gak sebesar BTS. Tapi buat saya CN Blue ini lebih dari BTS sih. Tetap yang utama buat saya. Gak akan ada bosennya. Yaa walaupun setelah album cant stop saya gak ngikutin-ngikutin amat huahaha.

Blue Hope Project Transportation
Blue Hope project ini gabungan dari fansite fansite cn blue tujuannya ya sama kayak fansite lain membantu penggemar. Salah satu projectnya ada menyediakan layanan transportasi dan membuka volunteer buat yang mau jadi PJ di tiap wilayahnya. Saya kebetulan mendaftarkan diri, alasannya ? Saya mau totalitas berfangirl karna ini CN Blue 💙 dan kebetulan terpilih. Walaupun tugasnya cuma jawab-jawabin anggota yang nanya, ngurusin peserta dari bogor sam koordinasi tapi ini seruuuuw. Apalagi ketemu sama pendiri Blue Hope Project yang sangat luar biasa dan totalitas ngurusin Bias. Kita sama-sama nyari peserta, briefing bareng gimana hari H nanti dan lain sebagainya.


Concert Preparation

CN Blue yang konsernya fansnya yang heboh. Udah rumus past lah yaa. Jadi apa yang dipersiapkan sebelum konser ? Ya atribut gimana biar dinotice oppa 😍 Jadi saya dan beberapa teman lainnya beli handbanner permember, kipas dan lain sebagainya. Seragam jangan lupa. Awal-awal sama sekali gak tertarik beli kaos2 gitu eh h-1 minggu dong tetiba kepengen beli kaos untungnya salah satu olshop IG @hellopoppimeshi bersedia open fast PO aaa alhamdulillah. Kebetulan FNC buka penjualan official merch di Between Us jakarta jadi saya gak rempong nyariin penstick atau lighstick. Eh sebenernya sempet nyari lighsticknya sih di olshop tapi gak jadi karna akan ada penjualan official. Jadi ya saya berniat membeli lighsticknya saja. Karna konser dengan tangan hampa sungguh membosankan.

H-Beberapa hari Between Us in Jakarta
Lupa H- keberapa dimana undian benefit souncheck untuk VIP diumumkan. Seperti biasa saya tidak berharap banyak. Kalau gak dapet souncheck saya harus di depan kalau dapet dimana sajalah yang penting keliatan jelas. Sesampainya di rumah setelah pulang dari kantor saya mendapati grrup chat ramai membahas undian benefit. Okay let me see. Eh ternyata nomor saya termasuk yang beruntung dooongg yaaayyy bisa liat minhyuk pake celana pendek 😜 dengan begitu saya juga berarti beruntung mendapat lighstick dan slogan gratis tis tis. Thankyou FNC 😗

D-Day
Karena jadi PJ transport saya jadi harus dateng pagi ngejegat si Bus buat peserta konser dari bogor. Berangkat dri bogor jam 8.00an sampai ICE BSD sekitar jam 10.00 dan yaaa di sana udah banyak antrian tukar tiket fisik tapi berhubung saya sudah ikut jastip tukar tiket jadi ya gak perlu antri tinggal tunggu team bluehope bagiin tiket aja. Ternyata antrian saya nomor 100an aja dong. Blue Hope Daebak. Setelah wara-wiri bareng temen-temen dari bogor yang lain  Jam 14.00 soundcheck sudah mulai antri. Berbeda dengan konser BTS kemarin, para fans CN Blue yang dominan bukan lagi ABG labil antri rapih serapih-rapihnya tanpa perlu staff IME teriak-teriak. yang ada kita malah banyak ngobrol loh sama mereka.



Merchandise Lighstick & Slogan Between US
Masuk Venue untuk Soundcheck sekitar jam 15.00 kita sekaligus dikasih merchandise. Untuk soundcheck saya kebetulan kebagian di VIP A alis Jungshin Side jadi bisa ngerasain dua side haha. Saya langsung ambil posisi yang bisa melihat minhyuk dengan jelas. Lalu saya foto stage dan selfie. Setelah itu saya ditegur oleh petugas karna gaboleh foto-foto , padahal idolnya belum juga dateng 😅
Me. Numpang eksis :p
Stage Between Us
Difoto dari posisi saat soundcheck

Lalu Yonghwa, Jungshin, Jonghyun dan Minhyuk muncul dan aaaaaaakk teriakan di mana-mana.Eh Minhyuk beneran pake celana pendek sama lekbong putih doong huahaha 😍 Sungguh nikmat yang tak terdustakan. Di soundcheck mereka nyanyi sekitar 4 lagu dan sepanjang soundcheck gitarnya Jonghyun bermasalah jadilah di abang jong tak senyum sama sekali. Bete. Tapi doi sempet nguap sekali sih 😆
Suara saya sudah habis di soundcheck ini. Keluar dari soundcheck saya histeris sekali. Pokoknya moment melihat mr kanggun kesayangan dengan tampilan apa adanya tetap juwaraaak.

Rehearsal
Source : @CN_FANCLUB

Setelah soundcheck jam 5 kita semua kumpul di holding area untuk masuk venue sesuai kategori dan nomor urut. Kebetulan saya dan beberapa PJ transport Blue Hope ditugaskan untuk membantu BlueHope Team bagi-bagi handbanner untuk project konser.

Sekitar jam 17.50 semua bersiap memasuki arena. Saya dan yang lain yang tadinya masih sibuk bercanda sambil asik ngebagiin handbanner akhirnya lari-lari menuju antrian untuk segera memasuki venue.
Difoto dari Posisi saat konser

Masuk venue lagi-lagi saya sendiri terpisah dari boice bogor terus malah bareng sama PJ BlueHope lain wk. Posisi saya kali ini pas sekali di depan layar besar sebelah kanan posisi jonghyun. Jadi, pengalaman BTS kemarin saya gak mau lagi nonton konser kalau gak pas barikade dan gak harus di depan middle extend stage juga. Jadilah semua video saya Jonghyun fokus. Seketika beralih dari minhyuk ke jonghyun 🙈 Saya stay di situ dari awal sampai akhir. Waktu akustik manito sempet pindah tapi kan jadinya gak paling depan akhirnya balik lagi yang penting sempet liat minhyuk haha

Minhyuk itu beneran tak terjamah sama sekali. Ini yang bikin saya nyesek, moment dia muncul di layar jarang, sekalinya muncul banyak di layarnya jungsin side -_- Sekalinya ke depan cuma pas akustik sama pamit. Padahal saya menanti moment mereka pamit ke setiap sisi kayak negara sebelumnya. Tapi di indonesia enggak doooongg mereka pamit ke tengah aja 😭 *Keluar venue sambil patah hati*
Moment #BetweenUsinJKT
Source: @aMrazing
Selama konser berlangsung ternyata moodnya jonghyun masih belum balik sodara-sodara. Masih sepet kayak pas soundcheck. Sepanjang konser pun gitarnya terus-terusan bermasalah dan bolak-balik badan menuju maintenance staffnya. Kita bete dia bete. Alhasil untuk mengurangi tingkat kebetean jonghyun inisiatif VIP B teriak nama "Lee Jonghyun Lee Jonghyun" sampai membuat member lain bingung. Jungshin sampai bertanya "Whats Wrong ?" Jonghyun sambil mengangkat tangan sebagai ekspresi gak tau apa-apa sambil tersenyum. AKHIRNYAA SENYUM JUGA. Siapa yang gak sebel dipasangin muka jutek sepanjang konser kan, untung doi gak lupa gimana caranya senyum.


Tapi di Jonghyun side itu gak rugi sama sekali karnaaa Ya Tuhaan dia sempurna sekali, Putih-putihnyaa, tingginya, gantengnyaa, aaaaaakkkk saya sampai gak tau ada adegan yonghwa kepleset di panggung beberapa kali saking asiknya memandang rupa jonghyun wkwk

Di lagu terakhir Young Forever saya menahan air mata. Mau meweeekkk , kok udahan sih. Belum puas banget temu kangen sama CN Bluenya 😭 Antara sadar gak sadar bisa ketemu mereka dan harus berakhir pula perjumpaan dengan mereka 😢 Gak puas pake banget, mau nonton lagi 😢

Setelah lagu young forever - thanks speech - pamit. Mereka foto bareng sama penonton ya semacam ritual wajib sih ya kalau ini. Cuma yang bikin bahagia, handbanner yang seluruh penonton pegang dipake buat foto bareng member CN Blue. Saya jadi merasa gak sia-sia sudah ikut andil dalam membagikan handbanner.


Setelah konser ntah kenapa petugas langsung ngusir-in kita-kita yang standing --" padahal waktu wingstour kita masih sempet leyeh2 selonjoran dulu. Begitu keluar venue saya langsung announce yang lain untuk kumpul di bus pukul 22.00. Eh di sisi lain team bluehope announce suruh kumpul di depan hall 5 jadilah saya forward info ke yang lain. Begitu sampai hall 5 ternyata sudah ramai sekali boice-boice yang kumpul. Ternyata agendanya selfie dan good bye - thankyou speech.

Boice Indonesia with ibu polwan
Tebak aku yg mana :p
Saya masih gak nyangka selama kurang lebih lima tahun ngefans sama CNBlue sendirian (karena teman dekat yg lain mostly suka boyband) sekarang dipertemukan dengan yang satu kesukaan. Jadi gak fangirlan sendirian 😊 Bisa interaksi sesama boice dari yang tadinya cuma diem2an di twitter sekarang jadi saling chatan. Kenal sama mereka itu sungguh anugrah dan Alhamdulillah sampai dengan detik ini masih menjalin komunikasi.

Thanks, God.
Boice Bogor
BoiceIndonesia
CN Blue.

We will stay young forever.
I will stay by your side forever, dear our precious boys, Code Name Blue.

Sekian. Maaf kalau kepanjangan 🙈

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimaksih sudah bersedia membaca. Silahkan tulis kritik-saran-pujian-pertanyaan di kolom komentar :)