Pages

Sabtu, 06 Mei 2017

[Drama Ticketing] Konser BTS: The Wings Tour Live Trilogy Episode III in Jakarta

Annyeong~~~

Sudah lama sekali saya tak menulis di blog. Memang dasarnya males aja sih, padahal banyak yang sudah diniatkan untuk ditulis. Untuk yang ini akhirnya saya paksakan untuk menulis karrna ini seru banget. πŸ˜†

Jujur-sejujur-jujurnya saya suka BTS karna saya melihat Hansung di drama 'Hwarang'. Because to be honest i'm not kpopers, tend to kdrama lovers. Kalau kata Teh Erry @ebibitititeliti semua idol yang main di KDrama itulah bias kita.😜 Jadi kalau dihitung dari tayangnya drama Hwarang yaa berarti baru tahun ini saya suka BTS. Tapi untuk lagunya saya cukup sering dengar, dari mulai Run dan I need you yang sempat dicover salah seorang yang saya follow di soundcloud, Boy in Luv yang jadi nada dering handphonenya Mba Hesti partner sebelah saya di kantor dan Just one day yang juga ada di playlist windows media player saya di kantor yang dikirim Mba Hesti juga. Jadi gaes kesimpulannya saya baru mulai mencari tahu BTS karna Hansung aka V aka Taehyung aja. Silahkan sebut saya newbie, gapapaπŸ˜ƒ

Source: https://pbs.twimg.com/media/C_Es6zSUIAEXB6r.jpg:large


Saat lagi cinta-cintanya sama Hansung di Hwarang dapet kabar BTS konser di Indonesia bulan april dan saya entah kenapa ikut kegirangan padahal personil cuma tau V doang. Maafkan saya Armys. Saya langsung bertekad untuk nonton, kapan lagi kan bisa nonton konser kpop. Langsung dalam waktu singkat saya berhasil tau semua personil pun lagu-lagunya. Persiapan konser gitu deh. 😏 Lalu seiring berjalannya waktu mencari tahu, bias saya bertambah. Kim Soek Jin, loveyouuu 😘

Source: Twitter (lupa siapa yg ngetwit) maaf ya diambil

Sekitar sebulan lebih saya sama teman kuliah saya ujun @ujunaryani heboh deg-degan nungguin pricelist dan seatplan yang tak kunjung muncul. Padahal sebenernya sama ujun ini kita deket pas kuliah semester 4 aja karna satu pratikum segeng juga sih, lalu terus diakrabkan lagi setelah lulus dengan perkpopan, kalau gak ada ujun mungkin saya gak seniat ini nonton BTS.

1 April 2017, tiket dan pricelist diumumin dengan hasil diskusi dengan ujun kami sepakat untuk ambil posisi di Red Zone A. Karna bias saya kebetulan V dan Jin yang sering beredar ke zone A, sedangkan ujun mau Red A tapi galau jimin yang suka ke B. Sekitar H+3 (kalau gak salah ya, saya lupa) ticketing mulai dibuka. Deg-degannya minta ampun, sebenarnya saya sudah hopeless gabisa beli tiket BTS karna sudah duluan beli tiket kereta buat mudik. Eh tapi rezeki gak kemana, saya dapat arisan di kantor yang nominalnya seharga dengan tiket red zone huaha πŸ˜†. Bahagianya minta ampun.




4 April 2017, jam 20.00 ticketing. Deg-degan ? Banget. Di timeline pun sliweran pada deg-degan. Jam 19.00 saya standby depan website yang menjual tiket BTS yaitu tiketcom dan yes24. Begitu jam 20.00 saya berhasil memilih kategori tiket di dua website tersebut, begitu tahap akhir yaitu klik OK, Pesan sekarang atau apapun itu namanya, DAAAANGG Website crash, dua2nya, lemes, emosi sendiri. kalut. Sebegininya? Iya. Melebihi ekspetasi banget.
20.00 Ticketing dibuka, 
20.02 semua website crash, 
20.17 semua tiket habis dipesan. 
The power of Army. Daebak. πŸ™Œ


Saya buka di Hp loading PC setiap mau klik tahap akhir selalu crash sampai pada akhirnya saya melihat status bbm teman saya yang tidak niat nonton tapi berhasil pesan di tiketcom dan belum isi data diri, saat itu juga saya langsung kirim semua data diri yang dibutuhkan ke dia, yang iseng dapet yang berjuang mati-matian susah, untung temen sendiri. 😧 Was-was tak ada balasan saya sibuk reload page dua website tersebut, sekitar jam 21.00 dia menyuruh saya cek email dan Yasssshhh I GOT RED A TICKET. Saya langsung ngacir ke ATM untuk bayar karna di tiketcom ini sistemnya 3 jam tak dibayar tiket hangus.

Setelah berhasil, PR selanjutnya adalah tiket untuk Ujun, berhubung dia lagi di kereta perjalanan pulang dari kampus saya bantu untuk terus refresh web tiketcom untuk dapat tiket. Setelah ujun sampai di rumah kami berdua berjuang untuk mendapatkan tiket Red, menunggu tiket buangan ini sungguuhlaah penuh perjuangan. Sekitar jam 23.00 saya berhasil booking tiket Red tapi Red B untuk jaga-jaga akhirnya tiket itu saya pesan. Kebetulan di grup Fun Ride Bogor ada yang dapat Red A dan bersedia di Trade ke Red B jadilah saya booked. Tapi berhbung masih penasaran saya dan ujun terus reload dan berusaha sampai pada akhirnya jam 01.00 saya menyerah dan ujun pun akhirnya membayar tiket red B yang didapat di menit2 terakhir sekitar hampir 02.30 AM. Yasshh yang penting dapet tiket dulu , beli tiket BTS perjuangannya sebegininya ya ampun.

H-5 Konser, terdapat pengumuman benefit tiket soundcheck dan fastrack. Sebenarnya saya tidak terlalu berharap akan keberuntungan ini sih karna saya bukan orang yang seberuntung itu dalam undian. Yes24 mengumumkan tepat waktu sedang tiketcom satu hari setelah yes24. Pengumuman benefit ini pun masih saja ada masalah πŸ˜” Di yes24 ada beberapa nomor order yang pesan satu tiket namun mendapat kuota dua sedangkan di tiketcom terdapat satu nomor order dengan beberapa nama yang sebenarnya sangat tidak mungkin. Usut punya usut sang investor konser Koh Felix , nomor dan nama tersebut adalah tim IME, DAAANGG ributlah para army karna keprofesionalan mereka dipertanyakan. By the way benar saja saya maupun ujun tak mendapat benefit sama sekali, yes we were not lucky enough. Setelah masalah tiketcom akhirnya ime memberi klarifikasi dan undian tiketcom diulang untuk ghost order id alias order id sama dengan nama-nama aneh.

H-3 Ime meluncurkan pengumuman benefit tiket dan yes4 dan siapa sangka saya termasuk yang beruntung mendapat fastrack di undian ulang ini πŸ˜‚

No automatic alt text available.

Setelah tau dapat fastrack saya galau karna Ujun tidak dapat benefit. Saya tidak mau fangirlan sendirian tapi di sisi lain saya mau nonton paling depan. Akhirnya saya memutuskan liat hari H saja.

H-1 Ujun yang berangkat menukarkan tiket, saya sudah menitipkan surat kuasa penukaran dan eticket sekitar h-7 dikirim via tiki.  Saya hanya bisa meminta tolong, menyemangati dan berterima kasih kepada ujun yang telah bersedia direpotkan untuk menukar tiket. Karna di kantor H-1 konser saya harus bergelut dengan kerjaan yang menggunung maklum akhir bulan. Dan sekitar jam 2 siang saya mendapat whatsapp dari ujun. Taraaaaa

Tiket fisik sudah di tangan. Yhaaa jadi ketemu Bangtan 😍 Saya sudah tidak sabar tapi mikirin kerjaan yang harusnya selesai malah masih disitu-situ aja akhirnya jam 19.00 saya memutuskan pulang. Kerjaan ? Masih ada selasa ✌

Sebenarnya postingan ini mau saya lanjutin tentang Hari H konser. Tapi kayaknya kepanjangan πŸ˜„ Dilanjut di postingan selanjutnya aja ya mengenai hari H konser. See you ~~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimaksih sudah bersedia membaca. Silahkan tulis kritik-saran-pujian-pertanyaan di kolom komentar :)